Jumat, 03 Juli 2015

Keterkaitan Hubungan Komunitas Dalam Menciptakan Citra Perusahaan

Tujuan umum dari Humas adalah Menciptakan citra yang baik, Memelihara citra yang baik, Meningkatkan citra yang baik, serta Memperbaiki citra jika citra suatu organisasi atau perusahaan kian menurun atau merusak.
Pembentukan citra suatu perusahaan atau organisasi adalah an image is the sum of belief, ideas, and impression that the person has of an object. Pembentukan citra ini sangat tergantung dari persepsi personal terhadap organisasi atau perusahaan
Dalam kaitan antara komunitas dengan penciptaan citra perusahaan yakni, dalam rangka mengatur dan memelihara hubungan baik dengan masyarakat sekitar atau dengan komunitas, seorang praktisi Humas perlu memahami apa sebenarnya yang diharapkan oleh komunitasnya, sehingga nanti akan timbul saling pengertian antara perusahaan dengan pihak komunitas dan akhirnya terbentuklah suatu pandangan atau citra yang positif dari pubik tersebut.
Melalui kegiatan community relations, organisasi bisnis dituntut untuk memainkan peran dalam mengatasi permasalahan sosial yang dialami satu komunitas.
Dengan demikian tugas humas disini adalah membangun dan memelihara kembali hubungan antara perusahaan dengan komunitasnya. Disini komunitas mengaharapkan adanya kesinambungan pendapat, penampilan perusahaan yang tampak dalam bentuk-bentuk fisik yang menarik, stabilitas, partisipasi perusahaan terhadap kehidupan komunitas, serta menjadi kebanggan dari daerahnya.
Dengan kata lain sebuah manajemen perusahaan yang baik maka akan menimbulkan sebuah pandangan atau citra yang baik juga dari publiknya.
Facebook Twitter Google+

Boleh bebas asal jangan terlalu

Back To Top