Jumat, 03 Juli 2015

Keterkaitan Brosur sebagai Kegiatan Eksternal

Dalam kaitannya dengan komunikasi eksternal, pelaksanaan komunikasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan atas dasar kesepakatan pihak perusahaan untuk membangun hubungannya dengan pihak luar yang terkait, jadi kegiatan eksternal dilakukan guna mendukung progam komunikasi terencana suatu perusahaan, sehingga akhirnya dapat menarik simpati publik dan akhirnya tercipta kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak dan tercipta opini yang favourable.
Penjelasan tersebut sejalan dengan pernyataan Oemi Abdurachman tentang tujuan yang dapat diambil dalam membangun hubungan dengan publik eksternal, yaitu :
“Untuk mengeratkan dengan orang-orang di luar badan/instansi hingga terbentuklah opini publik yang favourable terhadap instansi itu “

Kegiatan eksternal yang dilakukan oleh humas Carrefour dalam rangka menciptakan hubungan yang baik dengan publik eksternalnya adalah dengan cara mengenalkan lebih dekat lagi tentang eksistensi Carrefour kepada publik eksternal pada umumnya dan kepada pelanggan pada khususnya.
Brosur adalah salah satu kegiatan eksternal yang dilakukan oleh humas Carrefour. Brosur itu sendiri merupakan produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan yang mana arah kegiatan komunikasinya adalah ke luar perusahaan dan ditujukan kepada para publik eksternalnya.
Cara yang dilakukan oleh humas Carrefour untuk mewujudkan itu semua adalah dengan menerbitkan bentuk dari komunikasi yaitu jurnal eksternal (Brosur) sebagai media informasi eksternalnya.
Diharapkan penerbitan brosur sebagai salah satu media informasi eksternal yang dikeluarkan oleh Carrefour yang berisikan setiap informasi tentang promosi pengenalan produk baru maupun produk yang sudah ada, dapat menjadi media yang tepat bagi pelanggan sebagai salah satu publik eksternalnya untuk lebih mengenal Carrefour sebagai sebuah perusahaan besar yang bergerak dibidang retail di Indonesia.
Facebook Twitter Google+

Boleh bebas asal jangan terlalu

Back To Top