Sabtu, 04 Juli 2015

Kemampuan Administratif pegawai

Selain hal tersebut diatas kemampuan administratif pegawai juga mempengaruhi efektivitas karena pekerjaan yang berlainan dan ditangani oleh orang yang berpendidikan sesuai serta terampil dalam bidangnya akan mempengaruhi cara pandang, tujuan kebutuhan dan kemampuan yang berbeda, dalam pencapaian tujuan organisasi berdasarkan visi dan misi organisasi.
Dengan adanya kemajemukan dalam suatu organisasi maka menggambarkan perbedaan individual diantara pekerja. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari jenjang pendidikan formal yang melihat kemampuan dasar yang dimiliki pegawai, sedangkan kemampuan kursus/diklat yang dimiliki merupakan salah satu syarat dalam jenjang pendidikan karena ketrampilan pegawai yang mutlak diperlukan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi/ efektivitas organisasi.
Kemampuan administratif pegawai pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke yang merupakan wujud dari karakteristik pekerja serta yang mempengaruhi efektivitas organisasi. Kemampuan administratif pegawai dapat dijadikan sebagai variabel yang menjelaskan suatu karakteristik pekerja, hal ini sangatlah mungkin karena dengan melihat kemampuan administratif dari pegawai maka akan terwujud suatu bentuk penyelesaian suatu kegiatan kerja dengan cepat, tepat pada waktu penyelesaiannya. Dengan adanya kualitas pegawai baik dari Tingkat Pendidikan formal Pegawai, jenjang pendidikan karier pegawai yang merupakan tersedianya SDM yang handal maka semangat kerja dan mutu pekerjaan dapat nerjalan sesuai dengan proses manajemen yang telah ditentukan. Jadi dengan lemihat kemampuan pegawai baik dari segi pendidikan formal maupun jenjang pendididkan kariernya maka akan terlihat kemampuan pegawai dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai pegawai, hal inilah yang akan berpengaruh terhadap efektivitas organisasi Dispenda Kabupaten Merauke dalam peningkatan PAD.
Facebook Twitter Google+

Boleh bebas asal jangan terlalu

Back To Top